Viral, aksi Benjamin Ortega bule asal Perancis yang bersihkan 1,6 ton sampah dari Rinjani

 

Beberapa waktu lalu aksi seseorang yang berkebangsaan Perancis yang bernama Benjamin Ortega mampu menuai kekaguman dari warganet serta berbagai pihak masyarakat.

Benjamin ortega di ketahui ikut andil dalam aksi angkut sampah di Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat(NTB).

Di ketahui Benjamin beserta tim Green Rinjani berhasil mengangkut sampah dari Puncak Rinjani sebanyak 1,6 ton, Benjamin dan tim Green Rinjani dalam proses pengumpulan sampah membutuhkan waktu 72 jam dari gunung yang memiliki ketinggian 3.726 Mdpl tersebut.

Hal tersebut di ketahui pertamakali dari postingan lewat akun instagram milik pribadinya, @benjaminortega

Di foto tersebut memperlihatkan Benjamin beserta puluhan karung berisi sampah yang berhasil dia kumpulkan dari Puncak Rinjani bersama tim Green Rinjani.

” 72 jam dan 1.603 kilogram sampah di ambil, kemudian kami kembali dari ekspedisi kecil kami” tukas Benjamin dalam Bahasa Inggris di kutip dari akun @benjaminortega, pada kamis (15/7/2021).

Benjamin mengaku merasa senang dan tidak percaya tentang misi yang telah berhasil dia lakukan.

“Saya masih tidak percaya tentang apa yang baru saja kami lakukan, dan bisa secepat ini kami melakukannya! tidak ada kata-kata yang dapat menggambarkan rasa senang melihat misi ini sukses”, tulisnya

Namun Benjamin mengakui bahwa aksinya kali ini tak akan pernah berhasil tanpa bantuan Green Rinjani dan tim yang mengerakan porter sebanyak 50 orang.

“Saya tidak pernah berfikir kami bisa melakukannya secepat ini dan terimakasih kepada @greenrinjani_ yang berhasil menemukan 50 porter keren itu dan mengatur makanan, tiket taman nasional, dan asuransi untuk semua orang!” tulis Benjamin

Selanjutnya, Benjamin berencana akan membuat vlog/dokumenter tentang perjalanannya kali ini untuk ia bagikan.

“Ini adalah perjalanan yang penuh dengan kenangan luar biasa, dan saya tidak sabar untuk membagikan vlog/dokumenter lengkap yang saya buat di sini!” ucap Benjamin lagi