Traveling di masa pandemi wajib membawa beberapa hal berikut ini

persiapan traveling
 Siapa sih yang tidak suka dengan kegiatan traveling?

Traveling adalah sebuah aktifitas perjalanan yang akan membawa anda ke sebuah tempat baru yang mungkin belum pernah anda kunjungi sebelumnya.

Apalagi setelah sekian lama menjalani isolasi diri dari dunia luar akibat pandemi covid-19, kini telah di berdayakan kebijakan pelonggaran pembatasan sosial berskala besar atau standar era New Normal, dimana orang di perbolehkan bepergian tetapi harus tetap mematuhi standar protokol kesehatan yang berlaku selama kita berpergian.

Pada sebagian besar orang pastilah tidak sabar igin menyambut masa liburan yang bebas seperti sedia kala, menikmati alam bebas untuk melepas rasa penat setelah sekian lama mengurung diri dari dunia luar dan harus tetap bekerja meski dari rumah.

dengan adanya aturan baru pastilah ada persyaratan baru untuk anda bawa selama berpergian, agar anda dapat menikmati liburan anda dengan nyaman tanpa ada hambatan, pastilah tidak seru bukan jika di tengah perjalanan anda di berentikan petugas karena persyaratan yang kurang lengkap.

nah apa saja yang harus anda persiapkan sebelum berpergian di waktu liburan yang akan mendatang di masa era New Normal ini, berikut pembahasannya :

1.Siapkan dokumen keterangan sehat

Dokumen keterangan sehat bebas covid-19 kini menjadi syarat yang wajib anda persiapkan sebelum anda mulai berpergian atau melakukan perjalanan jarak jauh.

Surat keterangan hasil test PCR (swab) atau rapid test, saat ini menjadi tiket khusus bagi setiap orang yang hendak melakukan perjalanan jauh menggunakan transportasi umum dan penginapan. Selain rapid test, surat keterangan keluar masuk(SIKM) menjadi syarat utama untuk bisa keluar masuk jakarta menggunakan transportasi pesawat udara.

2.Siapkan starter pack

Untuk menjaga agar tetap higienis, higiene menjadi syarat wajib yang harus anda bawa selama berpergian. isi dari higiene kit antara lain hand sanitizer, disinfektan spray, tisu basah, tisu kering, dan sabun cair.

dan selain itu barang yang paling wajib anda bawa adalah masker, di era New Normal ini masker menjadi barang yang wajib anda bawa selama berpergian, karena di setiap tempat yang anda kunjungi  pastilah pengunjung di wajibkan mengenakan masker.

3.Tentukan destinasi wisata

Akibat meluasnya pandemi covid-19, menuntut anda agar lebih bijak dalam memilih destinasi wisata, pilihlah destinasi wisata yang masih berada di zona hijau, Traveling atau liburan di destinasi wisata yang masih termasuk zona hijau dapat menurunkan resiko terpapar virus corona.

Selain itu, tempat wisata alam atau out door di prediksi akan menjadi tempat rekomendasi pilihan utama untuk berlibur di era New Normal ini, karena tempat yang lapang atau terbuka dapat meminimalisir proses penuaran virus corona karena setiap pengunjung dapat menjaga jarak dengan leluasa.

4.Bawa peralatan mandi sendiri

yang anda harus bawa selanjutnya adalah peralatan mandi seperti sabun dan sikat gigi, hal ini untuk mencegah penularan virus corona dari peralatan mandi yang anda pakai di tempat umum.

5.Membawa kamera

kegiatan yang di lakukan ketika anda liburan tentulah akan mengunjungi tempat-tempat yang menarik dan juga indah, karena tempat yang di kunjungi merupakan tempat yang bagus dan juga menarik, betapa sayangnya jika liburan anda tidak anda abadikan dalam sebauh foto dan video.

Hasil yang di ambil tidak hanya berfungsi untuk kenang-kenangan di masa yang akan datang, tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan sosial media yag perlu di isi dengan foto dan video yang menarik,karena menyadari betapa pentingnya sosia media pada jaman sekarang sebagai media utama untuk berkomunikasi khalayak luas, dan tak jarang sebagai sarana media bisnis.

Adapun dokumen hasil rapid test hanya berlaku hingga 14 hari dari hari di terbitkannya.