Pendakian Gunung Papandayan di buka kembali, harus membawa

gunung papandayan
Gunung dengan  ketinggian 2.666 mdpl yang terletak di kabupaten Garut Jawa Barat ini mulai di buka kembali untuk kegiatan pendakian umum mulai tanggal 25/8/2021.

Setelah sebelumnya di tutup untuk kegiatan pendakian di karenakan kabupaten Garut di tetapkan masuk level 2 PPKM.

Direktur PT.Asri Indah Lestari(AIL) Tri persada membenarkan hal tersebut, bahwa gunung papandayan telah di buka kembali untuk kegiatan pendakian.

“Sebenarnya sejak kemarin kita buka, tetapi kemarin sifatnya hanya simulasi prokes, jadi buka resminya mulai hari ini” kata Tri pada Rabu (25/8/2021).

Dengan telah di bukanya kembali wisata Gunung Papandayan maka kegiatan pendakian telah resmi di ijinkan kembali berdasarkan instruksi mentri dalam negri nomor 35 Th 2021.

Tetapi kuota pengunjung masih di batasi hanya 25 persen daei total kapasitas pengunjung untuk daerah level 2 PPKM.

Bagi para pengunjung yang ingin melakukan pendakian, wajib membawa surat vaksin untuk dapat masuk ke taman wisata alam papandayan.

Dengan masih adanya pandemi pihak pengelola wisata telah menyediakan beragam fasilitas protokol kesehatan seperti tempat mencuci tangan dan hand sanitizer.

Dan bagi pengunjung yang ingin bermalam di wajibkan melakukan tes Swab antigen minimal dua hari sebelum berkunjung ke Gunung Papandayan.

Harga tiket masuk Gunung Papandayan

PT.Asri Indah Lestari selaku pengelola Taman wisata Gunung Papandayan memberlakukan harga tiket masuk Gunung Papandayan dengan rincian sebagai berikut :

Dengan bertambahnya harga tarif masuk Gunung Papandayan maka hal itu juga di imbangi dengan penyediaan fasilitas yang bertambah, antara lain :

1.Area parkir kendaraan yang luas

2.Saung bambu sarana istirahat bagi pengunjung

3.Warung makan di sekitar area parkir

4.Penyediaan sarana masjid bagi pengunjung tempat untuk beribadah

5.Kantor Informasi bagi para pengunjung

6.Toilet yang tedsedia banyak di sekitar area parkir

7.Tim penjaga keamanan 24 jam

demikian informasi tentang Gunung Papandan yang kembali di buka.

buat anda yang pemula di dunia pendakian, ada juga gunung yang rekomended buat para pendaki gunung di bandung yang cocok buat kamu bercamping sambil menikmati indahnya kota bandung di malam hari bersama teman teman berikut ulasannya : Gunung putri Lembang tempat camping yang cocok buat kamu