pendaki gunung ungaran yang hilang telah di temukan, begini ceritanya

Tiga orang pendaki asal warga Salatiga yang telah menjalani ritual di Sendang Suroloyo, di kabarkan bahwa mereka tersesat di kawasan lereng gunung Ungaran, Semarang, Jawa Tengah kini telah di temukan dalam kondisi selamat.

Dalam pencarian tersebut mengerahkan sekitar 100 orang petugas gabungan yang terbagi dalam 9 regu.

kronologi hilangnya tiga orang pendaki tersebut bermula saat enam orang pendaki yang menjalani ritual di sendang suroloyo tersesat saat hendak menuruni gunung ungaran, mereka sepakat membagi tim menjadi dua bagian, yang dimana setiap tim terdiri dari tiga orang.

Dikabarkan bahwa salah satu tim berhasil sampai di Desa Ngipik,sementara satu tim lainnya di nyatakan masih tersesat.

Kepala kantor SAR Heru Suhartanto dalam siaran pers di Semarang, Sabtu, mengatakan bahwa ketiga pendaki di temukan dalam kondisi lemas.

“Di temukan di sekitar simpang tiga jalur Sendang Seputon, sekitar 8 KM dari Desa Ngipik.” ujar beliau.

Petugas gabungan SAR kemudian mengevakuasi ketiga pendaki yang di temukan tersebut, masing masing bernama Roni(40), Mindiyanah(37), dan Seto(50). setelah memastikan kondisi fisik mereka dalam keadaan baik kemudian mereka di bawa ke Desa Ngipik, yang di mana harus di tempuh selama 1,5 jam perjalanan dari lokasi di temukannya tiga orang pendaki tersebut.

dengan di temukannya tiga orang pendaki tersebut maka operasi pencarian dan penyelamatan telah dinyatakan di tutup.” ujar Heru.