Berikut cara yang dapat anda lakukan untuk melindungi diri dari penularan varian baru corona B117

penyebaran corona
Mutasi virus Corona dari inggris B117 sudah menyebar luas ke beberapa negara. tak terkecuali di Indonesia.

Mutasi Virus Corona B117 diperkirakan lebih cepat penyebarannya, guna mencegah penyebarannya yang semakin luas, ahli epidemolog menyarankan masyarakat melakukan beberapa langkah guna mencegah penyebarannya.

wakil mentri kesehatan (wamenkes) Dante Saksono, dalam acara inovasi yang di siarkan langsung dalam kanal YouTube menginformasikan bahwa mutasi virus Corona B117 sudah masuk ke indonesia.

“Tadi malam saya mendapatkan informasi tepat dalam satu tahun hari ini kita menemukan mutasi B.1.1.7 UK di indonesia, ini fresh from the oven baru tadi malam di temukan dua kasus” kata Dente

dengan di temukannya kasus Covid-19 akibat varian yang baru tersebut di Indonesia, apa yang harus di lakukan?

berikut beberapa cara menghidari varian baru Covid-19 ;

1.Membatasi mobilitas

seperti yang kita tahu bahwa varian B117 lebih cepat penularannya maka langkah paling utama agar anda terhindar dari penularannya adalah sebisa mungkin anda batasi bertemu dengan orang banyak/kerumunan, dan melakukan pembatasan jarak minimal 1 meter dengan orang lain.
2.memakai masker
CDC melaporkan bahwa masker dapat mengurangi penularan Covid-19, masker jenis N95 dan masker bedah di percaya efektif menjadi pelindung dari terpapar virus.
saat melepas masker hindari menyentuh bagian luar masker, sebab bagian tersebut penuh dengan kuman yang menempel hasil dari penyaringan udara oleh masker .
3.Bekerja di ruang terbuka
jika pekerjaan tidak memungkinkan untuk di lakukan dari rumah atau yang sering kita sebut Work Form Home (WFH), maka untuk mencegah penularan Covid-19 sebaiknya anda lakukan pekerjaan di ruang yang terbuka (outdoor) .
“banyak penularan terjadi melalui kontak di tempat kerja,jadi pastikan selalu melakukan jaga jarak di tempat kerja, memindahkan rapat atau pertemuan lain di luar ruangan, jika memungkinkan atau virtual.” ujar Dr.Braunstein

4.Mencuci tangan dengan benar

mencuci tangan adalah cara paling sederhana namun efektif untuk mencegah penularan Covid-19, cucilah tangan dengan sabun dan air mengalir minimal dilakukan selama 20 detik dan dengan cara yang telah di anjurkan oleh dokter, pastikan tangan tercuci dengan bersih mulai dari punggung tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari dan kuku, setelah itu keringkan tangan dengan tisu atau handuk bersih.
Jika anda adalah pekerja komuter seperti angkutan umum, maka akan sulit bagi anda untuk menemukan air dan sabun, maka anda bisa gunakan hand sanitizer, hand sanitizer dengan kandungan alkohon 60% terbukti lebih efektif membasmi kuman.
5.Vaksi corona
Vaksin Covid-19 diyakini bisa membuat seseorang tidak mengalami sakit parah akibat Covid-19,maka dari itu segeralah melakukan vaksinisasi.