Berikut cara login WhatsApp web dengan mudah dan cepat

trik whatsapp web
Perkembangan tekhnologi yang smakin pesat seperti saat ini membuat orang semakin mudah untuk berkomunikasi, tentusaja pada era modern seperti saat ini jarak bukanlah lagi hambatan bagi seseorang untuk berkomunikasi.

Telephone merupakan alat yang paling sering di gunakan seseorang untuk berkomunikasi, berkomunikasi melalui pesan singkat merupakan kebiasaan masyarakat pada jaman sekarang

Aplikasi WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang paling di gemari masyarakat jaman sekarang untuk membantu berkomunikasi melalui pesan singkat.

WhatsApp merupakan media sosial tervaforit bagi para pengguna internet global pada April 2021, sebanyak 24,1% responden menyatakan lebih senang menggunakan aplikasi WhatsAap di bandingkan menggunakan aplikasi internet lainnya.

WhatsApp merupakan aplikasi yang fleksibel, dengan bebagai fitur yang di suguhkan oleh pihak WhatsApp untuk bisa melayani anda dalam berbagai kebutuhan.Tidak hanya fiturnya saja yang lengkap WhatsApp kini semakin mempermudah anda untuk mengaksesnya dalam berbagai kondisi.

Kini WhatsApp menghadirkan WhatsApp Web yang memungkinkan anda dapat mengakses WhatsApp dengan komputer atau leptop tanpa harus repot repot mengunduh aplikasinya di komputer anda.

Berikut cara login WhatsApp Web di komputer:

1. Buka browser yang terpasang di komputer atau leptop anda

2.Selanjutnya masuk ke laman Web WhatsApp.com

3.Setelah itu akan muncul pada layar komputer anda kode QR, kemudian anda harus memindainya dengan cara buka aplikasi WhatsApp di ponsel anda, lalu klik titik tiga yang ada pada pojok kanan atas kemudian klik menu WhatsApp Web.

4. Kemudian pindai kode QR yang ada pada layar komputer anda menggunakan kamera ponsel anda, kemudian tunggu hingga proses pemindaian selesai, setelah pemindaian selesai maka otomatis layar komputer anda akan di bawa ke halaman WhatsAap pribadi anda dengan isi pesan yang sama dengan yang ada di handphone anda.

Langkah selanjutnya adalah anda harus memastikan bahwa handphone dan komputer yang anda gunakan selalu terhubung dengan jaringan internet yang stabil, apabila salah satu perangkat offline maka proses login akan berakhir.

Setelah proses login pada WhatsApp Web sudah selesai, kemudian masalah pesan privasi seperti chat,dokumen, kontak menjadi kekhawatiran anda, maka anda dapat meng logout WhatsApp Web tersebut dari perangkat komputer.

Berikut cara logout whatsapp web dari perangkat komputer setelah tidak di butuhkan lagi:

1.Buka aplikasi WhatsApp yang terinstal di handphone anda

2.klik menu titik tiga yang terdapat di bagian pojok kanan atas

3.Lanjutkan dengan cara klik “Logout From All Device”

4.Dengan cara tersebut WhatsApp Web di komputer anda akan otomatis keluar dengan sendirinya.

meski demikian WhatsApp Web mempunyai beberapa kelemahan.

Berikut 4 kelemahan menggunakan WhatsApp Web:

1. Bergantung pada akses internet yang kuat

Jika anda hendak menggunakan WhatsApp web sebaiknya anda terlebih dahulu cek apakah akses internet anda cukup kuat untuk mengakses whatsapp web.

Kendati akses internet anda kurang kuat, maka WhatsApp Web akan sedikit lemot untuk merespon.

2.Tidak bisa melakukan panggilan online

Salah satu fitur pendukung aplikasi WhatsApp adalah layanan panggilan yang bebasis online.

Dengan anda memanfaatkan salah satu fitur dari aplikasi WhatsApp tersebut maka aplikasi ini tidak akan menyedot pulsa anda.

Tapi di Whatsapp Web tidak menyediakan fitur teersebut, pasalnya Whatsapp web tidak mengijinkan anda untuk melakukan panggilan online.

3.Menguras baterai

Jika anda berlama lama menghubungkan WhatsApp di ponsel anda dengan WhatsApp web maka anda akan mendapati handphone anda akan cepat panas dan cukup menguras baterai.

4.Tidak bisa di gunakan saat handphone mati

Seperti yang  sudah di jelaskan di atas bahwa kedua perangkat handphone dan komputer harus selalu terhubung dengan jaringan internet.

Jika handphone anda mati maka otomatis proses login ke WhatsApp Web anda akan segera terputus.

Jadi anda tidak bisa mengandalkan WhatsApp Web sementara perangkat handphone anda mati.

Demikian cara menggunakan WhatsApp Web yang perlu anda ketahui.