berikut beberapa masker wajah yang cocok di gunakan pada masa pandemi

rekomendasi masker
memakai masker wajah kini menjadi kewajiban bagi setiap orang yang hendak berpergiaan keluar rumah demi mengurangi penyebaran covid-19 atau yang sering kita sebut sebagai virus corona, masker wajah bertujuan untuk memblokir tetesan air dari batuk seseorang yang merupakan media utama penyebaran dari virus corona.

Para ilmuan di Duke university, Carolia utara, AS, membedakan masker menjadi  14 jenis masker wajah, mereka mengukur berapa banyak percikan air yang masuk ketika seseorang berbicara.

Menurut penulis utama studi Martin fischer,Ph.D, profesor kimia di Duke University masker yang efektif adalah masker yang ketat sesuai ukuran wajah.

selama beberapa bulan para ilmuan telah mengevaluasi berbagai jenis masker yang efektif untuk di gunakan sebagai media cegah penyebaran covid-19, berikut hasil mereka sejauh ini,beberapa jenis masker yang efektif untuk menjebak covid-19 :

Masker N95

Tim fischer berpendapat bahwa masker N95 adalah masker yang efektif karena memiliki segel yang rapat dan berbahan tebal sehingga sangat sedikit partikel virus yang dapat masuk dan keluar, masker N95 juga mengandung serat khusus yang berfungsi untuk menyaring patogen di udara.

Para peneliti menemukan bahwa masker N95 mengurangi resiko infeksi sebesar 94 hingga 99 persen,setelah di uji 20 menit di tempat paparan yang sangat terkontaminasi.

Dan studi terbaru lainnya menyebutkan bahwa masker N95 memberikan perlindungan yang lebih baik dari pada masker bedah.

Baca juga :

Ingin tubuh tetap fit di tengah musing penghujan, ? berikut tips agar tubuh tetap fit di musim penghujan

Masker surgical face mask (masker bedah)

Masker surgical face mask merupakan masker yang banyak di jual di pasaran,selain bentuknya yag mudah di gunakan juga memiliki harga yang relatif lebih murah.

Masker ini di desain memiliki 3 lapisan yang mampu melindungi 95 persen debu,virus,dan partikel berbahaya lainnya.

Namun masker ini merupakan masker yang hanya dapat di pakai 1 kali.

Tag terkait :

#masker kn95 #masker #masker wajah #masker covid