Apakah anda tau dampak terlalu sering makan makanan yang berminyak bagi tubuh?

orang indonesia siapa sih yang tidak kenal sama yang namanya gorengan? dan siapa pula yang tidak suka mengkonsumsi makanan berminyak yang satu ini,baik untuk cemilan ataupun lauk makan sehari hari,bahkan rasanya tidaklah lengkap kalau makan tidak di temani dengan lauk yang satu ini seperti halnya anda yang kurang lengkap jika jalan jalan sendiri tanpa di temani si doi,memang makanan berminyak tampak menggiurkan dan lezat.Namun di balik kenikmatannya,makanan berminyak mengandug banyak dampak negatif.

nah berikut kita bahas dampak negatif jika mengkonsumsi gorengan terlalu sering.

1. Sebabkan kembung,sakit perut dan diare

Karbohidrat,lemak,dan protein,lemak merupakan yang paling lambat dicerna.karena makanan berminyak mengandung banyak lemak,mereka memperlambat pengosongan perut.

ini membuat pencernaan lebih lama yang dapat menyebabkan kembung, mual, dan sakit perut, bahkan diare.

2. Mengganggu keseimbangan bakteri usus

Ada banyak bukti menunjukan apa yag kita makan akan mempengaruhi mikroba di usus.

Makan olahan yang berminyak dapat mengganggu keseimbangan asam lemak tubuh,yang pada akhirnya akan menurunkan tingkat hormon bahkan kekebalan tubuh.

3.Menyebabkan jerawat

Wihh,awas nih bagi para remaja yang tengah mengalami masa puber,tentu kan tidak mau timbul jerawat di muka dan yang akhirnya akan meninggalkan bekas noda hitam di kulit.

Jearawat timbul karena ketidakseimbangan hormon .

4.Meningkatkan resiko penyakit jantung dan diabetes

Sebuah penelitian tahun 2014 yang di lakukan para peneliti di Harvard T.H chan School of Public health menunjukan, oarang yang menkonsumsi makanan gorengan 4-6 kali seminggu memiliki tingkat resiko diabetes tipe 2 sebesar 39 persen, dan resiko penyakit jantung koroner sebesar 23 persen.

Tentu kita tidak ingin mengalami salah satu dari dampak mengkosumsi makanan berminyak tadi.

Jadi idealya mulai dari sekarang kurangi menkonsumsi makanan berminyak,dan teruslah mengatur pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah ,makanan kaya protein, hingga serat.

Tag Terkait