Anda tahu penyebab jerawat, berikut penjelasannya

ara menghilangkan jerawat
Masih menjadi pertanyaan bagi kebanyakan anak muda yang tengah memasuki masa pubertas,

Apa benar jika kita terlalu sering makan-makanan berminyak atau gorengan maka muka kita akan gampang tumbuh jerawat ?

Secara psikologis tumbuhnya jerawat di bagian kulit muka memang membuat seseorang menjadi malu, minder, depresi, kehilangan kepercayaan diri, merasa tidak aman dan kesepian. pastilah untuk beraktifitas keseharian,apalagi saat berkumpul bersama teman-teman menjadikan kita merasa tidak nyaman di karenakan hal itu.

Bagaimanakah menurut pendapat para dokter tentang pertanyaan tersebut, dan berikut faktanya :

Kabar baik bagi kamu yang gemar dengan makanan gorengan, mengkonsumsi makanan berminyak ternyata tidak menyebabkan jerawatan. meskipum makan makanan yang berminyak kurang baik bagi kesehatan tetapi hal itu tidak membuatmu berjerawat.

Dengan menghindari makanan berminyak setiap hari tidak akan membuat kulit anda menjadi mulus bersih, begitupun sebaliknya orang yang pada dasarnya memiliki kulit yang tidak mudah terkena jerawat meski dia sering mengkonsumsi makanan berminyak maka tetaplah dia tidak berjerawat. Hanya saja terlalu sering mengkonsumsi makanan berminyak akan berkontribusi pada peningkatan kadar kolestrol yang juga berbahaya bagi kesehatan.

selain itu di lansir dari laman WebMD, jenis makanan yang justru dapat menimbulkan jerawat adalah makanan yang berasal dari olahan susu dan makanan yang memiliki indeks glikemik tinggi.

Makanan berminyak tidak membuat kulit lebih berminyak

Kamu pasti sering membayangkan kalau terlalu sering makan makanan yang berminyak pastilah  bisa membuat kulit lebih berminyak, ternyata itu salah, lemak dalam makanan yang anda konsumsi tidak ada hubungannya dengan minyak yang di produksi di kulit.

Kulit berminyak ternyata di sebabkan karena kelenjar sebaceous yang terlalu aktif, hampir semua remaja memiliki kulit berminyak,dan itu bukan di sebabkan oleh makanan yang mereka konsumsi sehari-hari.

Selama masa pubertas, hormon bisa menyebabkan kelenjar minyak membesar, dan membuat wajah tampak berkilau, serta menyumbat pori-pori. Penyumbatan itulah yang dapat menyebabkan jerawat.

Penyebab munculnya jerawat

Penyebab munculnya jerawat lebih berkaitan dengan hormon dan genetik bukan berdasarkan makanan yang anda konsumsi sehari hari. Minyak yang berlebihan pada kulit wajah dan sel kuit mati dapat menyumbat pori-pori, penyumbatan itulah yang di namakan komedo.

Hormonlah yang sangat berperan dalam jumlah minyak yang di hasilkan oleh kulit.hormon yang ada pada remaja yang di sebut hormon testosteron, menstimulasi kelenjar minyak pada kulit menjadi lebih banyak, sehingga jerawat biasanya terjadi selama masa pubertas pada remaja, baik laki-laki maupin perempuan, biasanya pada perempuan terjadi tepat sebelum menstruasi untuk wanita.

Jerawat juga di sebabkan oleh faktor genetik. Jadi apabila orang tua anda berjerawat anda juga akan cenderug berjerawat, karena kulit anda lebih sensitif terhadap fluktuasi hormonal yang menyebabkan timbulnya benjolan merah tersebut.

Cara mengatasi jerawat

Jadi daripada anda menjauhi makanan berminyak, lebih baik anda fokus ke cara mengobati yang terbukti efektif. Pilihlah obat obatan yang di jual bebas yang mengandung asam salisiat dan benzoly peroxide. Namun jika obat obatan tersebut tidak efektif maka obat dari dokterah pilihannya.

Tag; #jerawat #jerawat batu #jerawat di punggung #jerawat parah

#remaja #pubertas