Anda hobi makan yang pedas pedas? berikut dampak dan manfaat bagi kesehatan yang dapat anda peroleh dari rasa pedas sang TUAN CABAI

makanan pedas
Apakah anda salah satu orang yang gemar dengan makanan yang jika sudah menyentuh lidah bisa bikin keringat bercucuran ?,  cabai memang sudah dari jaman dulu masuk ke dalam daftar menu pokok kebutuhan di dapur. Dan fakta berkata, berkat hadirnya cabai ke dalam masakan ibu sudah mampu untuk mengobati radang dan melancarkan sirkulasi darah.

Memang makanan pedas sangat menggugah selera bagi sebagian orang, bagi yang gemar dengan rasa pedas, hanya melihat dari warnanya saja yang merah mampu membuat selera makan naik pitam, ketika anda mengkosumsi makanan pedas, maka  darah dalam tubuh akan mengalir lebih cepat, sehingga racun yang ada dalam tubuh akan di keluarkan melalui keringat,dan berikut kami ulas manfaat juga dampak negatif dari mengkonsumsi makanan yang pedas :

1.  Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Rasa pedas dari cabai juga mampu untuk meningkatkan sistem kekebalan bagi tubuh anda, cabai yang terkenal dengan kandungan vitamin C dan A-nya, yang merupakan zat antioksidan bermanfaat untuk melindungi tubuh dari serangan penyakit, dengan demikian anda yang gemar mengkonsumsi cabai tidak mudah terserang penyakit.

2. Menurunkan berat badan

Rasa pedas dan terbakar di lidah saat anda mengkonsumsi cabai disebabkan karena kandungan senyawa capsaicin pada cabai, dan kandungan tersebut berguna untuk meningatkan temperatur pada tubuh dan mempercepat kerja sistem metabolisme,sehingga kalori dalam tubuh anda dapat dengan cepat terbakar.

3. Mencegah kanker

Disebutkan bahwa kandungan capsaicin pada cabai juga mampu mematikan pertumbuhan  sel-sel kanker pada tubuh tanpa merusak sel-sel sehat di sekitarnya.

4. Menyehatkan jantung

Kembali dengan kandungan capsaicin pada cabai yang terbukti mampu melawan pembekuan darah, kandungan capsaicin juga efektif melawan inflamasi yang merupakan penyebab dari penyakit jantung.

Selain manfaat yang akan anda peroleh dari mengkonsumsi cabai, jika terlalu sering mengkonsumsi cabai secara berlebihan juga akan membawa dampa buruk bagi tubuh, berikut beberapa dampak negatif jika anda berlebihan dalam mengkonsumsi cabai :

1. Magh

terlalu banyak mengkonsumsi cabai akan membawa dampak buruk bagi lambung anda,rasa pedas dari cabai dapat menyebabkan iritasi atau peradangan pada lambung sehingga anda akan merasakan perih pada bagian lambung yang sering kita sebut dengan sakit magh.

2. Asam lambung naik

Jika anda terlalu sering mengkonsumsi makanan pedas hal itu dapat memicu naikya asam lambung yang menyebabkan tenggorokan terasa panas.

3. Iritasi pada usus

Usus merupakan bagian dalam tubuh yang dapat di bilang sangat sensitif,sehingga jika orang terlalu sering mengkonsumsi makanan pedas dapat menimbulkan iritasi pada usus.

itulan beberapa manfaat dan dampak negatif bagi tubuh yang akan anda peroleh dari rasa pedas sang cabai.sesuatu yang berlebihan memang akan selalu membawa dampak buruk bagi tubuh, sehingga anda harus dapat menakar sesuai kebutuhan tubuh agar anda dapat memperoleh manfaatnya.