7 Tempat Wisata Terkece di Bali

Wisata Di Bali

 Bali merupakan salah satu tempat wisata di indonesia yang namanya sudah tersohor ke seluruh belahan dunia, karena pulau bali di percaya menyimpan beribu keunikan di dalamnya  mulai dari budayanya yang masih terjaga hingga pemandangan alamnya yang memukau, bali menjadi salah satu tempat yang mampu menyedot perhatian turis dari berbagai negara.

bali di kenal dengan pantainya yang super kece, bukan hanya itu ternyata di bali tidak hanya dari segi pantainya saja yang mampu menjadi mahnet bagi para pelancong, ternyata 7 tempat berikut juga tidak boleh anda lewatkan jika anda ingin menikmati keindahan alam di pulau bali.

berikut 7 tempat wisata terkece di bali:

1.tanah lot bali

 

tanah lot merupakan salah satu pura penting bagi umat hindu bali yang terletak di atas batu besar yang berada di lepas pantai, Pura Tanah Lot merupakan salah satu ikon wisata di bali yang cukup terkenal, bahkan karena saking terkenalnya tempat wisata di bali ini hampir setiap hari ramai di konjungi oleh wisatawan baik lokal maupun internasional.

Tempat wisata di Bali ini sangat ramai di kunjungi wisatawan terutama pada sore hari,menjelang matahari terbenam, karena daya tarik utama dari obyek wisata ini terletak pada keindahan pemandangan sunset dengan siluet pura, maka waktu terbaik bagi anda yang ingin berkunjung adalah pukul 17.00 WITA.

Bagi kalian yang ingin menginap dekat dengan lokasi Tanah Lot, di sepanjang jalan menuju tempat wisata banyak terdapat penginapan, mulai dari penginapan sederhana, villa dan hotel berbitang.

Untuk lokasi pura Tanah Lot Bali terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Jaraknya sekitar 13 km ke arah barat Kota Tabanan. Dari lokasi bandar udara Ngurah Rai, menuju lokasi pura dapat di tempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam 20 menit.

Untuk dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam anda hanya perlu membayar tiket masuk seperti perincian sebagai berikut:

Kategori Harga Tiket Masuk
Dewasa Rp 20.000 / Orang
Anak – Anak Rp 15.000 / Orang.
Parkir Motor Roda Dua Rp 2.000 / 1 Motor.
Parkir Mobil Roda Empat Rp 5.000 / 1 Mobil.
Parkir Bus Rp 10.000 / 1 Bus.

# Keterangan

.Perubahan harga tiket masuk Tanah Lot Bali dan biaya parkir kendaraan dapat terjadi sewaktu waktu.

.Harga tiket masuk hanya berlaku untuk warga negara indonesia.

  2.Desa Ubud

 

Ubud merupakan sebuah desa adat sekaligus menjadi destinasi wisata di Bali, kawasan wisata ubud identik dengan seni, budaya, serta keindahan alam pedesaan, yang pastinya akan membawa anda merasa lebih segar dan tenang.

Untuk budaya, di ubud anda akan menemukan banyak obyek wisata pura Hindu serta keindahan istana kerajaan, selain itu keindahan alam juga menjadi keunggulan pariwisata Ubud, anda dapat melihat lereng bukit yang hijau, sawah berundak, serta sungai yang masih alami.

selain itu di Ubud terkenal memiliki banyak seniman berbakat dan dapat di katakan sebagai pusat budaya dan seni di Bali. Khusus untuk seni lukis, seni ukir, seni patung, seni tari dan seni musik tradisional Bali.

Untuk penerapan tiket masuk di Ubud sendiri tidak ada di karenakan Ubud merupakan sebuah Desa, terkecuali untuk masuk ke lokasi wisatanya ada penerapan harga tiket yang meski anda bayar.

3.Desa panglipuran bali bangli

 

Desa Panglipuran Bangli adalah salah satu desa wisata di Bali yang masih mempertahankan tata letak dan arsitektur tradisional khas Bali, Namun keunikan yang membedakan Desa Panglipuran dengn desa lainnya di Bali adalah keseragaman rumah penduduk yang terlihat hampir sama. Keseragaman terlihat dari gerbang rumah penduduk dengan arsitektur tradisional khas Bali yang terlihat sama dari tiap-tiap rumah. Selain itu, jalan pedesaan juga tertata unik dengan menggunakan batu.

Untuk anda yang ingin merasakan kentalnya budaya bali lewat arsitektur desa yang menjadi ciri khas budaya bali, anda dapat membayar tiket masuk seperti rincian berikut:

Kategori Indonesia Asing
Dewasa Rp 20.000 Rp 30.000
Anak Rp 15.000 Rp 25.000


4.Pantai kuta

 

tidaklah lengkap ke Bali jika anda melewatkan salah satu pantai yang menjadi primadona bagi para wisatawan ini.

Pantai Kuta Bali merupakan pantai yang memiliki pasir putih bersih ,dari tahun 1970 sampai sekarang Pantai Kuta selalu menjadi pantai paling terkenal di pulau Bali, Penunjang pariwisata juga sangat lengkap di sini mulai dari fasilitas akomodasi, kuliner, dan transportasi.

Saking terkenalnya pantai Kuta, setiap hari di banjiri pengunjung, aktivitas wisatawan dari bersantai, duduk dan jalan-jalan di atas pasir pantai yang putih.

Untuk penerapan Harga tiket agar bisa masuk ke area pantai adalah geratis.

5.Garuda wisnu kencana

 

Tempat yang terkenal dengan sebutan GWK bali ini merupakan salah satu ciri khas ikon wisata terkenal di pulau bali yang wajib anda kunjungi.

Biaya untuk masuk ke area GWK memanglah tidak urah tapi itu tidak mengurangi minatnya pengunjung untuk mengunjungi area GWK tersebut, terbukti dengan masih ramainya area dengan pengunjung.

berikut perincian biaya untuk dapat masuk ke area GWK :

Kategori Harga Tiket
Dewasa Rp 85,000/Orang
Anak (5 – 12 tahun) Rp 85,000/Anak
Masuk kedalam area patung GWK. Rp 200,000/Orang

Di sana anda dapat melihat berbagai pertunjukan tari budaya bali,mulai dari tari kecak dll.

Jadwal pertunjukan tari kecak mulai dari jam 18.30- 19.15.Untuk anda yang ingin menonton tari kecak anda tidak perlu mengelurkan  biaya alias geratis.

6.Danau Tamblingan

 

Danau Tamblingan merupakan danau kecil yang memikat Danau Tamblingan merupakan danau yang di kelilingi oleh hutan dan udara yang sejuk, dengan udara yang masih natural dan jauh dari kebisingan dapat membuat anda merasa lebih tenang.

 Selain itu ternyata Danau Tamblingan dulunya adalah sebuah desa penduduk yang berada di Gunung Lesung. Nammun penduduk tersebut memmutuskan untuk terbagi ke empat wilayah. meski begitu mereka bergantian untuk merawat dan membersihkan Danau Tamblingan.

Lokasi Danau Tamblingan berada di sebelah utara Gunung Lesung, Desa Munduk, Kecamata Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali.

Untuk dapat menikmati keindahan dari Danau Tamblingan anda perlu membayar tiket masuk dengan harga Rp.10.000. dengan biaya tersebut anda sudah dapat fasilitas yang di sediakan Danau Tamblingan, seperti fasilitas camping atau fasilitas untuk menikmati danau.

7.Nusa Peninda

 

Salah satu yang terkenal dari pulau Bali adalah Nusa Peninda,

Nusa Peninda adalah salah satu surga dunia yang tidak lagi di ragukan keindahannya, Kawasan eksotis di pulau bali ini menjadi buruan para wisatawan  baik lokal maupun mancanegara.