7 rekomendasi wisata air terjun yang ada di Jawa Barat

curug di jawa barat

Jawa Barat memang terkenal dengan keindahan alam dan kesejukan udaranya, bisa di katakan Jawa Barat mempunyai ikon wisata unggulan di setiap daerahnya masing-masing.

Alih alih karena padatnya pekerjaan yang membuat stres, banyak orang rela berpergian jauh keluar kota hanya untuk mencari tempat-tempat wisata yang berguna untuk melepaskan beban pikiran tentang padatnya pekerjaan.

Berikut 7 rekomendasi wisata air terjun yang ada di Jawa Barat yang mungkin dapat anda jadikan tempat untuk menghabiskan akhir pekan anda dan keluarga:

1.Curug Sanghyang taraje

 

Curug Sanghyang taraje terkenal sebagai “surga tersembunyi” yang terdapat di garut jawa barat.

Air terjung dengan ketinggian mencapai 82 meter ini berada di tengah-tengah hutan yang masih alami, Curug Sanghyang taraje ini menyuguhkan dua aliran air yang jatuh secara berdampingan dan bentuknya menyerupai tangga, curug yang berada di ketingian 600 meter di atas permukaan laut ini berlokasi di Desa Pakanjeng , Kecamatan Pamulihan atau kurang lebih berjarak sekitar 50 Kilometer dari oota Garut, Jawa Barat,

Tiket masuk bagi anda yang ingin menikmati segarnya air dari curug sanghyang taraje, anda hanya perlu membayar tarif Rp.6.000 per orang.

2.Curug Mariuk

 

Bogor memang tidak akan pernah habis soal lokawisatanya.

Curug Mariuk merupakan curug yang berlokasi di Bogor jawa barat, Curug Mariuk merupakan salah satu tempat yang cocok untuk spot foto underwater, lokasinya yang belum banyak di ketahui orang membuat curug ini masih terjaga keasriannya.

Lokasi Curug Mariuk berada di Desa Sukamulya, Sukamakmur, Bogor Jawa Barat.

Agar anda dapat menikmati birunya air dari Curug Mariuk anda hanya perlu membayar dangan budget Rp.35.000 per orang.

3.Curug Jagapati

 

Curug yang berlokasi di garut selatan ini memiliki pemandangan yang eksotis dengan air terjun yang memiliki empat level terjunan air yang cukup tinggi dan indah.

Juru kunci menyarankan pengunjung untuk tidak mengunjungi Curug Jagapati pda hari selasa dan jumat.

Lokasi CurugJagapati berada di kampung Padarame, Desa Neglasari, Kec.Cisompet, Garut, Jawa barat

4.Curug Panetean

 

Curug Panetean berada di Tasikmalaya merupakan curug yang memiliki pemandangan yang mempesona yang terdiri dari beberapa air terjun rendah yang pangkalnya membentuk kolam kolam kecil yang membuatmu seakan sedang berendam di jacuzzi alam.

Curug Panetean berlokasi di Desa Kubang sari ,Kecamatan Cikalong Tasikmalaya Jawa Barat.

Kamu dapat masuk ke lokasi secara geratis pada jam 08.00-15.00.

5.Curug Orok

 

Curug orok merupakan curug yang masih alami dengan air yang menyembur dari sela sela batu dan pepohonan membuat mata anda betah untuk berlama lama memandangi indahnya Curug Orok. Dengan ketinggian air curug mencapai 250 meter yang terdiri dari anakan curug yang bertingkat setinggi 45 meter.

Lokasi curug Orok berada di Desa Cikandang, KecCikajang, Kabupaten Jawa Barat.

Untuk dapat masuk ke lokasi anda hanya perlu membayar tarif 10.00 saja, anda dapat mengunjunginya selama pukul 08.00- 20.00.

6.Curug Love

 

Air yang terjun dari dataran tinggi yang hijau membentuk koloam berwarna biru di antara tebing tebing yang tinggi adalah ciri kihas dari salah satu Curug yang terletak di Bogor Jawa Barat ini.

Curug Meleduk atau di juluki Curug Love lantaran adanya batu besar yang membelah dan membentuk lambang hati.

Tiket masuk untuk Curug Love hanya 15.000

7.Curug Balong Indah

 

Curug Balog Indah secara adinistratif terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Bogor Jawa Barat. Curug ini memiliki air yang sangat jernih bak kaca dan cocok untuk anda yang ingin berfoto Underwater.

Utuk dapat masuk ke lokawisata dan menikmati airnya yang jernih anda hanya perlu membayar 7.500-15.000 perorang.

Nah, ituah 7 rekomendasi air terjun yang munkin dapat anda manfaatkan untuk berrefresing dan membantu anda melupakan sejenak masalah pekerjaan.