5 Manfaat wudhu bagi kesehatan, cegah jerawat

wudhu
manfaat berwudhu
Setiap muslim yang hendak melaksanakan sholat pastilah harus suci dari setiap jenis najis,sebab dari itu wudhu merupakan bagian penting setiap muslim yang hendak melaksanakan sholat, baik sholat wajib 5 waktu maupu sholat sunah.

Namun, di samping wudhu berguna untuk mensucikan anggota tubuh , ternyata air wudhu juga mempunyai banyak sekali manfaat positif lainnya, baik dari segi kesehatan fisik maupun mental.

Menurut professor Leopold  bagian tubuh yang biasa di basuh oleh umat muslim ketika mereka berwudhu, ternyata memiliki jutaan sel syaraf yang akan bereaksi saat bagian tersebut terkena air wudhu.

Terlebih lagi dimana waktu di tentukannya sholat merupakan waktu yang bertepatan dengan jam break orang beraktifitas, dimana syaraf tegang akibat aktifitas seharian dan jika syaraf terkena rangsangan air maka akan merangsang syaraf tersebut sehingga  akan membuat tubuh merasa rileks dan bahagia.

Maka dari itu pastilah akan ada banyak manfaat yang kita dapatkan dari berwudhu,

Lalu, apa saja manfaat air wudhu untuk manusia ? berikut ulasannya :

1.kulit tetap lembab

Salah satu manfaat air wudhu adalah dapat menjaga kelembaban kulit sehingga kulit wajah akan tetap terlihat segar dan tidak kuasam.

2.Menormalkan detak jantung

Berdasarkan pada hasil penelitian oleh Dokter Ahmad Syauqy di London membuktikan bahwa air wudhu dapat membuat kenormalan pada jantung untuk dapat berdetak lebih stabil.

3.Mencegah jerawat

Selain untuk mencerahkan kulit, air wudhu juga dapat berguna untuk pencegahan jerawat.

Hal ini di sebabkan karena air wudhu dapat menghilangkan kotoran dan minyak yang berlebih pada wajah.

4.Untuk menstimulus syaraf pusat

Prof.leopold warner von ehrenfels,merupakan ahli di bidang psikiater asal Australia mengungkapkan bahwa air wudhu mepunyai manfaat istimewa dimana ketika anda membasuh bagian tangan dan kaki menggunakan air wudhu secara tidak langsung akan membangunkan dan menstimulus syaraf syaraf pusat pada tubuh.

5.Menyehatkan ginjal

Ternyata bekas air wudhu dapat mengeluarkan toksik atau racun dalam darah yang di keluarkan oleh ginjal.

Prosesnya hanya dari air wudhu yang menyentuh kulit maka kelenjar keringat akan menyerap toksik dalam darah, kemudian membuangnya dari dalam tubuh melalui bulu bulu halus yang terdapat di kulit.

Di atas merupakan beberapa manfaat air wudhu yang pastinya akan membuat anda lebih tahu tentang manfaat wudhu selain mensucikan badan dari najis kecil.